RSS

BERBURU ILUSTRASI.

Tau gak siiih? Saat yang paling menyenangkan kala menyelesaikan sebuah tulisan adalah BERBURU ILUSTRASI.

Ilustrasi
Ya! Bagi saya, sang penulis pemula, berselancar memasuki ranah tanpa batasan, seolah seperti sedang berkelana di negeri antah berantah tak bertuan walaupun berpenghuni. Menjelajah dari situs yang satu berpindah secara cepat dan acak ke situs yang lain, terkadang bertemu dengan sesuatu yang tak terduga. Terperangkap dalam ruang perbincangan tetangga. Ternga-nga, menyaksikan dahsyatnya sebuah gambar yang berbicara.


Wuih, pokoknya saat-saat berburu yang mendebarkan. Bak naik roller coaster, bertemu monster, menanjak tinggi, hingga tiba-tiba dihempaskan ke dalam jurang tak bertepi, terperangkap di perut makhluk yang nyatanya tak pernah ada di dunia. Hanya satu kata yang mampu menggambarkan "ASYIK".

Kala berburu ilustrasi, terkadang tak bisa sembarang di copy. Inilah resiko, bagi si pemimpi yang tak beranjak mandiri. Untuk apa susah payah berusaha, jika ilustrasi bertebaran di mana-mana. Itu salah satu dalih bagi pemalas seperti saya.

Namun, alasan apapun itu, pada dasarnya sebuah tulisan jika didukung ilustrasi yang mumpuni, terasa semakin hidup dan menarik untuk diikuti.

Ilustrasi, kecil bentuknya, sarat maknanya. Cukup dengan sebuah gambar yang berbicara, perhatian pembaca kan langsung tertuju ke sana.

Satu hal yang tak boleh terlupa, sebutkan selalu sumber ilustrasi yang didapat. Itu baru namanya, kejujuran dalam berkarya.

Yuk, tunggu apalagi? Imbuhkan ilustrasi indah di setiap tulisan, sebagai ruh pembangun jiwa keseluruhan...

 Ilustrasi seperti ini yang paling saya suka... Ketenangan yang terpapar nyata :-D

*saking buru-burunya nulis, nyampe lupa mbumbuhi tanda kapan tulisan ini dibuat :(



4 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Contoh illustrasinya memang keren..bagus..

Didik Jatmiko mengatakan...

ilustrasinya keren banget

Dewi Rieka mengatakan...

samaa...kalau aku suka ilustrasinya Peter Motz, adem bener dah...

Heni Puspita mengatakan...

Ilustrasi yang indah

Posting Komentar