RSS

BATU SECRET ZOO.... Rahasia yang Terkuak #Ngebolang ala Turis Kere-part-9

Jum’at (7 Agustus 2015)

Tak terasa, tiga jam waktu yang dihabiskan di Eco Green Park tadi, kini hanya tersisa dua setengah jam untuk menyusuri Batu Secret Zoo, sebelum kami bergegas turun ke Malang. Kereta  Matarmaja yang akan ditumpangi, dijadwalkan berangkat pukul 17.00 wib. Tutik sang pemilik mobil, menyarankan kami kembali sebelum pukul 15.00. Okey, siap!!!
Kehadiran kami di Batu Secret Zoo disambut sepasukan kelelawar yang sedang menikmati santap siang. Serunya, pengunjung diperkenankan menyuapi mereka dengan buah potong yang tersedia di pagar kandang. Rakus sekali, saling berebut minta disuapi. Aah kasihan, ada seekor kelelawar yang selalu tersisihkan oleh teman-temannya. Hingga suapan terakhir, tak sepotongpun yang berhasil didapatkan, walau sudah kami arahkan kepadanya.

Akhirnya, setelah menyusuri beberapa bagian Kebun Binatang alias Zoo ini, terjawablah sudah kenapa disebut “Secret Zoo”. Begitu banyak satwa yang tak dapat ditemui di Kebun Binatang lainnya di Indonesia. Konon, koleksi di sini lebih lengkap daripada Kebun Binatang Singapura yang terkenal itu.

Pengunjung diajak menyusuri padang Savana, bertemu Gajah, Zebra, Jerapah, Singa Putih, Badak Putih, Beruang Coklat, Kijang Afrika, Kuda Nil, juga berbagai reptil seperti buaya, ular, kura-kura raksasa, iguana dan beberapa hewan lain yang selama ini tak pernah diketahui keberadaannya. Pengunjung juga dipersilakan memberi makan aneka burung serta berfoto bersama, dengan sejumlah imbalan (mulai dari sukarela hingga ditentukan besaran angkanya). Eh, jangan lupa, abadikan momen selfie bersama anak harimau yaaa.

Ternyata, di Batu Secret Zoo ini, bukan hanya bisa belajar tentang aneka satwa, namun disediakan juga berbagai wahana permainan, mulai dari River Adventure menyusuri sungai sembari melihat kehidupan Orang Utan, berkunjung ke replika Bahtera Nabi Nuh, menaiki kereta Safari Farm sambil memberi makan hewan, menaiki patung Gorilla,  hingga puas bermain di Fantasy Land dan Happy Land. Asyiknya... semua fasilitas tambahan ini GRATIS!!!

Ada apa saja di Fantasy Land? Wow, ada kolam renang yang dilengkapi ember raksasa yang selalu menumpahkan airnya. Ada wahana air “ Jack and Beanstalk”, dimana pengunjung serasa dalam dongeng Jack dan Pohon Kacangnya. Juga ada kincir raksasa “Giant Wheel” terbesar kedua di Indonesia berlantai kaca agar pengunjung dapat melihat ke bawah. Aaah, benar-benar sensasi ketegangan yang luar biasa!!!

Mau lebih tegang lagi? Silakan memberi makan harimau. Cukup membayar sepuluh ribu rupiah, pengunjung dapat langsung memberi makan dan menyaksikan tingkah harimau saat ingin meraih daging tersebut.

Nah, bagi para penakut, silakan berkunjung ke “Horor House”. Mendengar namanya, sudah terbayang ketegangan yang akan dialami. Jadi, kami memilih untuk cari aman, wahana ini langsung dilewati saja. Hehehe.

Tetiba alarm di hape berbunyi, waktu sudah menunjukkan pulul 14.30 wib, saatnya mengakhiri kunjungan ke Batu. Aaah, rasanya waktu dua hari tak cukup untuk menjelajahi keindahan dan keseruan di kota ini. Kamipun berjanji, jika mudik ke Malang, akan menjelajahi kota Batu kembali. Semoga!!! Aaamiin.
--------------------
Tepat pukul 15.00 wib kendaraan kami memasuki jalanan di depan kampus UM, tak lama kemudian Tutik menghampiri dan akupun melakukan serah terima kunci serta mengucapkan ribuan terimakasih, karena tetiba dipinjami mobil walaupun hanya semalam. Perjalanan dilanjutkan menggunakan taxi (eh, taxi di sini bukan sedan tapi minibus) menuju Stasiun Kota Baru Malang.

Dua jam kemudian, kereta Matarmaja jurusan Malang-Jakarta membawa kami kembali ke Ibukota, meninggalkan berjuta kenangan dan cerita. Sepanjang jalan, Haqi dan Pia tertidur dengan nyenyaknya. Rasa lelah sirna seketika. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah atas nikmat sehat dan kelancaran perjalanan kami selama ini.

Hmmm, destinasi liburan selanjutnya ke mana yaa?? *nabung dulu yuuks... J


RaDal, 08’02’16 (16’15)...


*) akhirnya selesai jugaaa, tepat di longweekend
**) penasaran cerita sebelumnya? mampir ke sini ajaaa....

#turiskere
#ngebolang
#backpacker
#familybackpacker
#batusecretzoo
#wisatadikotabatu
#destinasidikotabatu

2 komentar:

Aprillia Ekasari mengatakan...

Belum pernah kesini. Mungkin nanti kalau mudik ke SUrabaya akan mampir. TFS :)

keluargahamsa(dot)com

Gina Hendro mengatakan...

Hayuk mb Aprilia, sempatkan berkunjung ke sini. Asyik dan seru looh :)

Posting Komentar