RSS

Inilah Tips Mendampingi Lelaki Akhir Jaman

Ilustrasi 
Telah dua tulisan tentang sosok lelaki akhir jaman kurangkai *bisa diintip di sini dan di sini . Kemarin kala bertemu dengan Sang Ustadz, beliau memintaku kembali untuk menuliskan kelanjutan dari kisah tersebut dan memberi judul "Tips Mendampingi Lelaki Akhir Jaman". Hmmm, baiklah kucoba menerima tantangan ini! 

Sebagai istri dari salah seorang lelaki akhir jaman, rasanya takkan sulit bagiku tuk menyampaikan apa yang telah kulakukan saat ini, agar harga diri dan kehormatan beliau tetap terjaga. 

Semula, sebagaimana perempuan normal lainnya, betapa gejolak kekecewaan dan kemarahan terhadap sang lelaki akhir jaman yang seharusnya menjadi tokoh panutan dalam keluarga, pelindung, pengayom serta pemberi nafkah lahir-batin begitu mengusik keharmonisan rumahtangga kami. Tak cukup setahun dua tahun, namun memasuki tahun ke duapuluh satu pernikahan kami, rasanya tak banyak yang berubah dari dirinya.

Akhirnya, akupun mulai pasrah dan terngiang kembali nasehat Ustadz "Jangan pernah berharap kamu mampu mengubah watak seorang lelaki!". Ya, aku telah mengalaminya sendiri. Sejak awal aku telah "melihatnya" dan kini berpuluh tahun kemudian aku harus bersedia menerima apa adanya. Menerima segala kelebihan dan kekurangannya.

Hingga akhirnya, gelombang besar itupun datang, bukan dari luar namun justru dari pihak terdekatku. Apakah hal ini membuat biduk kami terguncang? TIDAK! Alhamdulillah, kami justru semakin solid! Komunikasi menjadi lancar dan kami mulai dapat membenahi visi-misi keluarga yang selama ini hanya wacana dalam pikiran kami masing-masing.

Kamipun tersadar dan mulai melakukan berbagai persiapan serta percepatan untuk meraih mimpi yang sempat tertunda. Bismillah...biidznillah, semua urusan dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin.. 

Jika semua urusan dikembalikan kepada Sang Khaliq yang Maha Pencipta Makhluk, maka TAKKAN ADA KATA TAK MUNGKIN!

Sooo... Apa sih TIPS MENDAMPINGI LELAKI AKHIR JAMAN? Ini dia:
  1. Terimalah lelaki akhir jamanmu apa adanya, yakinlah bahwa engkau ditakdirkan untuk mendampingi serta saling melengkapi.
  2. Pahamilah gaya komunikasinya dan berkomunikasilah dengan gaya tersebut kepadanya. 
  3. Rumuskan kembali visi dan misi berkeluarga.
  4. Rancang dan raihlah mimpi bersama, jadikan musuh sebagai sumber kekuatan utama.
Semoga 4 tips sederhana tersebut dapat menjadi akhir penerimaan dari SOSOK LELAKI AKHIR JAMAN....


RaDal, 17'11'16 (02'04)




0 komentar:

Posting Komentar