RSS

Dompet Elektronik, Alternatif Sistem Pembayaran yang Menarik

ilustrasi 
Jika selama ini kamu selalu mengandalkan menggunakan uang tunai atau sebentuk uang plastik untuk melakukan berbagai transaksi jual beli baik barang maupun jasa, kini kamu tak perlu khawatir dompetmu tertinggal, kartumu terjatuh atau tertinggal di suatu tempat. Saat ini sudah ada sebuah aplikasi di smartphone yang mampu menggantikan semua fungsi uang tunai dan uang plastik tersebut. Dompet Elektronik namanya!

Cukup dengan menggunakan smartphonemu, kamu sudah bisa berhang out alias bersenang-senang bersama teman-teman. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi uang elektronik di application store, isi data, lakukan verifikasi dan membuat PIN. Setelah aplikasi uang elektronik tersebut aktif, kamu harus segera melakukan top up atau cash in sejumlah uang tertentu.

Jika semua prosedur tersebut telah kamu lalui, maka kamu sudah dapat mulai melakukan transaksi menggunakan smartphonemu. Transaksi apa saja yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi uang elektronik di smartphone alias dompet elektronik? Ini beberapa di antaranya:
  • Bayar Belanja. Dengan menggunakan dompet elektronik ini, kamu dapat membayar belanjaan kamu serta membayar makanan dan minuman yang sudah kamu nikmati di merchant-merchant tertentu.
  • Isi pulsa. Nah penting nih untuk kamu yang suka mendadak kehabisan pulsa. Kamu bisa mengisi sendiri, mengirim pulsa ke teman atau meminta temanmu yang mempunyai dompet elektronik untuk  mengisikan pulsamu. Jadi, kalau kamu sedang jauh dari konter pulsa, kamu gak kelabakan lagi dan bisa tetap eksis di jagad permayaan, sebab paket datamu selalu terisi.
  • Transfer. Kamu bisa mentransfer sejumlah uang ke temanmu, atau meminta orangtuamu yang memiliki dompet elektronik untuk mentransfer sejumlah uang ke kamu, tanpa kamu perlu ke atm apalagi ke teller bank.
  • Spilt Bill alias berbagi tagihan secara merata dengan teman-temanmu yang sama-sama mempunyai dompet elektronik dengan batas saldo tertentu.
  • Tarik tunai. Nah, fitur ini yang paling menarik. Kamu dapat menarik tunai uangmu tanpa kartu di atm terdekat yang berlogo uang elektronik. Asyik kaan? Syaratnya, saldo yang tersimpan di smartphonemu memenuhi jumlah tertentu.

Nah bagaimana? Hare gene masih pamer uang plastik palagi kemana-mana bawa dompet tebal? Mari segera beralih ke Dompet Elektronik!(*)

  

0 komentar:

Posting Komentar