RSS

Inilah Keuntungan Menggunakan E-Money

Ilustrasi
Jaman Sudah berganti, sekarang bukan saatnya lagi bertransaksi menggunakan uang tunai. Pemerintahpun sudah menggalakkan sistem pembayaran non tunai ini melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Berbagai kemudahan bertransaksi menggunakan sistem pembayaran non tunai menyebabkan banyak orang yang beralih melakukan transaksi dari sistem tunai ke non tunai. Apalagi sekarang kemajuan teknologi juga sangat mendukung. Transaksi keuangan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, 24 jam dalam sehari, tanpa perlu harus ke bank atau ke ATM terdekat.

Salah satu sistem pembayaran non tunai, adalah dengan menggunakan E-Money, alias Uang Elektronik. Apa saja keuntungan menggunakan E-Money? Ini beberapa keuntungannya:

  1. Tidak perlu mencari mesin ATM terdekat atau mengantri di depan teller bank hanya untuk mentransfer sejumlah dana. Cukup dilakukan melalui sms banking, internet banking ataupun dompet elektronik. Semua itu membuat Anda tidak perlu keluar rumah, bahkan tak perlu bergeser tempat.
  2. Tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, sehingga dompet lebih tipis dan tampak lebih rapi.
  3. Tidak perlu antri mengular di loket untuk membeli tiket saat hendak menggunakan moda transportasi umum seperti bis kota serta Computer line.
  4. Tidak perlu mengantri di pintu tol saat membayar
  5. Tidak perlu khawatir kala dompet tertinggal, sebab transaksi Online dilakukan melalui smartphone.
  6. Tidak perlu khawatir mendapatkan uang kembalian dalam bentuk permen, saat berbelanja di minimarket/merchant tertentu.
  7. Bisa digunakan untuk membeli bahan bakar.
  8. Mendapatkan diskon serta berbagai penawaran menarik, jika menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit.
  9. Mendapatkan diskon menarik kala Hari Belanja Nasional tiba atau di event-event tertentu yang diselenggarakan oleh merchant bekerjasama dengan bank penerbit e-money.
  10. Mendapatkan tambahan point jika transaksi dilakukan menggunakan kartu debit. Point tersebut dapat dimanfaatkan pula untuk memperoleh diskon di merchant tertentu.
  11. Dapat melakukan transfer melalui smartphone (m-banking) ataupun komputer (internet banking) selama 24 jam.
  12. Dapat membeli pulsa telepon maupun pulsa listrik, tanpa perlu ke atm atau ke agen pulsa.

Demikianlah sejumlah kecil keuntungan menggunakan E-Money (*)

0 komentar:

Posting Komentar