RSS

Yuk Berwisata Murah, Aman dan Meriah

Ilustrasi
Di mana tempat wisata yang murah meriah, serta tidak memerlukan waktu lama untuk mencapainya? Yap,  Kebun Binatang! Lokasinya yang terletak di tengah kota serta mudah dicapai dari segala penjuru membuat Kebun Binatang menjadi tujuan rekreasi kalangan menengah ke bawah. Lihat saja keramaian yang terjadi saat libur nasional tiba, Kebun Binatang sudah layaknya pasar kaget. Pengunjung melonjak drastis dan pastinya sampah akan berserakan di mana-mana. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan memang masih harus ditanamkan sejak dini.

Tak terkecuali di Kebun Binatang yang terletak di Ibukota negara. Sejak awal Mei kemarin, terlihat suasana berbeda di Kebun Binatang Ragunan-Jakarta Selatan. Tampak antrian mengular di gerbang masuk kendaraan beroda dua. Rupanya sedang ada sosialisasi penggunaan e-money oleh petugas kebun binatang. E-Money, uang elektronik yang dikeluarkan oleh sebuah Bank Daerah ini, menjadi pengganti tiket masuk pengunjung.

Banyak pengunjung yang protes dan sedikit kecewa dengan kebijakan baru tersebut, namun petugas Kebun Binatang Ragunan dengan sabar terus melayani segala pertanyaan dan komplain yang dilontarkan. 

Menurut Pengelola, penggunaan e-money ini justru akan mempermudah pengunjung saat mengakses semua fasilitas yang tersedia di dalam Kebun Binatang Ragunan. Mulai dari pengganti tiket masuk ke dalam arena kebun binatang, tiket masuk ke lokasi tempat Gorila berada (Taman Primata), Kebun Binatang Mini (Children Zoo), tiket untuk menaiki kereta keliling, hingga makan di kantin yang berada dalam area Kebun Binatang Ragunan. Asyiknya, e-money ini juga bisa digunakan saat naik bus transportasi massal di Jakarta.

Apa sih kelebihan menggunakan e-money daripada menggunakan uang cash? 

Ini antara lain kelebihannya:
  1. Praktis. Tidak perlu ribet mengurus uang kembalian. Tinggal tap, transaksi langsung berjalan. 
  2. Aman, karena hanya berbentuk uang plastik.
  3. Cepat. Tidak perlu melakukan antri panjang untuk melakukan transaksi.
  4. Saldo akan berkurang sesuai penggunaan, jadi tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kembalian uang receh
  5. Bisa digunakan untuk berbagai keperluan di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank pengeluar e-money tersebut.
Nah bagaimana? Ingin berwisata murah, aman dan meriah tanpa perlu terlalu lelah? Berkunjung ke Kebun Binatang saja... (*)

0 komentar:

Posting Komentar