RSS

MIMPI

Ilustrasi
Setiap orang pasti pernah punya mimpi, dream, impian. Membayangkan sebuah kejadian, sebuah tempat ataupun sebuah keadaan yang diinginkan, itu merupakan kebahagiaan tersendiri. Terlepas dari apakah mimpi itu bisa diraih atau hanya sebuah angan belaka.

Kau, aku dan dia... tua...muda. Kita semua pasti punya mimpi. Ada yang berusaha untuk segera mewujudkannya, namun banyak juga yang terhenti sebagai keinginan saja. Berjuta alasan dilontarkan untuk membenarkan tindakan menghentikan mimpi itu. 

Hingga suatu saat ia terhenyak, kala satu demi satu sahabatnya berhasil mewujudkan mimpi mereka, sementara ia hanya mampu termangu menyesali keadaan diri yang tak pernah mau terbangun dari mimpi. Ia merasa sangat nyaman hidup di alam mimpi. Kenyataan hidup itu pahit, Sis! Lebih pahit lagi jika sukses temanmu hanya menjadikan dirimu kian terpuruk.

“Bangun! Ayo bangun!”

“Bagaimana caraku untuk bangun? Ah jangan bercanda! Aku telah menghabiskan puluhan tahun hidupku hanya untuk tenggelam dalam mimpi, adakah yang salah?”

“Apa kau mau hidupmu berakhir di alam mimpi yang tak bertepi?”

Pergolatan batin kian bergemuruh. Saling mempengaruhi, bak Juwita dan Siti Sirik.

“Aaaargghhhh... apalagi ini? Pergi kalian! Pergi!!!” Bentakan itu tetap tak mampu membangunkannya dari mimpi. Entah sampai kapan...



Radal, 26’11’17_14’07 

0 komentar:

Posting Komentar