RSS

KECINTAAN PADA DUNIA ANAK, MENGHANTARKAN STEFI SIERA NGANGI MEMILIKI SEKOLAH LOKAL BERTARAF INTERNASIONAL

Bisnis apa yang tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan kehabisan peminat? Bisnis kuliner? Pasti! Toh kita butuh makan. Bisnis pakaian? Selama manusia sadar bahwa fungsi pakaian adalah untuk menutupi tubuh, maka bisnis fasion takkan pernah mati! Hmm, bisnis apalagi yaa? Bisnis properti! Diterima! Selain sandang dan pangan, manusia hidup tentu perlu papan, untuk melindungi diri dan keluarga dari terik dan hujan.

Semua jawaban itu masuk akal dan memang benar adanya. Namun, ada satu bisnis yang akan selalu dicari dan dibutuhkan, terutama bagi keluarga yang memiliki anak. Tak peduli anaknya masih balita, atau sudah beranjak dewasa.
Itulah pentingnya bisnis pendidikan!

Setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh sehat dan cerdas serta menjadi kebanggaan di setiap pembicaraan mereka. “Anakku pintar nyanyi lho, dia fasih menyanyikan lagunya Raisa, Mantan Terindah” atau ucapan begini “Si Amalia, walaupun umurnya baru 4 tahun sudah pintar menirukan goyang Morena ala Syahrini” atau “Hebatan Kirana dong, dia bisa bernyanyi sambil berjoged ala Caesar”...

Ya! Orangtua mana yang tak bangga melihat putra-putrinya berprestasi, walaupun terkadang tak sesuai dengan usianya!

Peluang inilah yang ditangkap oleh Stefi Siera Ngangi. Sepulang dari menimba ilmu selama enam tahun di Singapore, New Zealand dan Canada, Siera -demikian panggilan akrabnya- melihat bahwa bisnis pendidikan, mempunyai peluang yang sangat bagus di Indonesia, terutama jika dikelola secara profesional.

Maka tanpa menunggu lama, Siera langsung mendirikan tiga lembaga pendidikan yang bergerak di dunia anak-anak. Awal tahun 2006, ketika usianya baru menginjak 18th, di kala remaja lain sibuk pacaran ataupun memilih perguruan tinggi, Siera memutuskan untuk memulai bisnis pendidikannya.

Mengusung label Stefie’s House of Creativity yang diambil dari nama depannya, Siera mendirikan pusat kreatifitas seni di wilayah Cibubur, yang pada perkembangannya di tahun 2009 sanggar Stefie’s berpindah lokasi ke Bekasi, yakni di Jalan Pulo Ribung Raya, Blok AR1, Kav 17-18, Ruko Villa Galaxy, Bekasi Selatan.
Di sanggar ini, para siswa dipersilakan memilih kelas dance, modeling ataupun balet. Usia bukan batasan. Siera dan tim pengajar di Stefie’s House of Creativity, siap mendidik anak sejak usia 3 tahun hingga 15 tahun, yang terbagi dalam tiga kelompok, yaitu: anak, remaja dan dewasa.
Dengan latar belakang sebagai balerina yang pernah ditempa di Namarina Ballet School, sempat mengikuti berbagai pertunjukan operet, modeling dan ajang pemilihan putra-putri daerah serta mencicipi kegiatan berkesenian di luar negeri seperti di Studio One Gisborne di New Zealand serta Diane Logan Dance School di Gisborne, New Zealand, telah menempa Siera menjadi pribadi tangguh yang menguasai dance, balet dan modeling.
Kecintaan Siera pada dunia anak-anak tumbuh saat bersekolah di Singapore, dimana Siera diamanahi orangtuanya untuk menjaga dua adiknya yang masih berumur 7 dan 10th. Kecintaan itu bertambah subur dengan kepuasannya saat melihat pertumbuhan anak-anak didiknya dari yang belum bisa apa-apa, menjadi pribadi yang mandiri.
Saat bisnis sanggar seninya mulai berkembang pesat, dimana dalam tempo delapan tahun mampu memiliki tiga cabang di seputaran Jakarta dan sekitarnya, Siera melirik lahan bisnis yang lebih menggiurkan, yaitu pendidikan bagi anak usia dini. Di tahun 2012, Siera resmi mendirikan KiwiKids Preschool & Kindergarten yag dilanjutkan dengan pendirian Kiwi School di bilangan Taman Galaxy, Bekasi. Saat ini, walaupun baru memasuki tahun kedua sejak berdirinya, namun KiwiKids Preschool & Kindergarten telah memiliki cabang di Cikarang, Karawang dan Batam.
Siera berprinsip, jika semua dikelola secara profesional dengan standard internasional, maka akan mudah diterima oleh masyarakat dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan serupa, namun manajemennya kurang tertata rapi.

Go internasional!!! Itulah obsesi Siera saat ini. Setelah memiliki tiga lembaga pendidikan bertaraf internasional yang berada di empat kota besar di Indonesia, Siera kini siap melebarkan sayapnya memperkenalkan sistem pendidikan yang diusungnya ke beberapa negara tetangga.

******((0))******

Radal, 040514 (02’30)
Tugas Review ODOA-NIAT-IIDN

0 komentar:

Posting Komentar