RSS

"MUSTAHIL KHATAM QUR'AN DALAM SEBULAN SELAIN RAMADHAN!"


Malam ini, tepat sebulan aku tergabung dlm komunitas odoj 1074. Subhanallah, luar biasa! Haru biru menghunjam kalbu. Di usiaku yang sudah tak muda, baru sekali ini aku mampu khatam tepat sebulan, atah bulan ramadhan sekalipun!

Ijinkan aku, meluapkan rasa syukurku dalam berbaris kata..

Akhir Desember lalu, tak sengaja mataku tertuju pada  artikel tentang  komunitas yang sedang booming, garapan penggiat bacaan qur'an, membahas  kebiasaan baru yang dilakukan oleh seorang motivator muda yang kebetulan kakak kelasku jaman kuliah. http://www.islamedia.web.id/2013/12/ini-komentar-jamil-azzaini-tentang.html

“Bapak sanggup kan membaca buku-buku yang bapak senangi berjam-jam? Tetapi mengapa untuk membaca Kita Suci dari Allah bapak enggan?”...“Siapa yang membuat bapak sanggup mengisi training berjam-jam? Allah, kan? Siapa yang membuat bapak bisa menulis setiap hari? Allah, kan? Tetapi mengapa bapak jarang membaca surat cinta dari Allah? Malu dong pak. Katanya bapak ingin memeluk Rasulullah masak membaca satu juz setiap hari gak sanggup. Ayo pak, bapak pasti bisa!”  

Begitu salah satu petikan artikel itu, yang terasa begitu jleb mengenai diriku pulaEntah kenapa, tiba-tiba rasa penasaran membawaku mengirimkan nama & no kontak ke komunitas tersebut.
---------------------------------
Konon, karena banyak peminat, daftar antrian bisa mengular panjang. Setengah pesimis dan tak berharap banyak, kulupakan sesaat aplikasi odoj yang pernah kulayangkan.

Tak berbilang lama, 3 hari saja, alhamdulillah, aku telah mendapatkan grup dalam odoj khusus akhwat (perempuan), no yang indah namun agak sulit kuingat "1074".

Basa basi sejenak dalam grup whatsapp (wa) yang baru terbentuk, akhirnya dipilih ketua & sekretaris plus pembagian juz yang wajib dibaca masing-masing personil.

Malam itu, kupaksakan diri melantunkan ayat-ayat suci, kebetulan jatahku juz 12, yang berisikan kisah sang nabi rupawan "yusuf as". Semangat membara mampu mengalahkan rasa suntuk, kantuk, maupun kekakuan lidahku yang telah lama tak bersentuhan dengan al qur'an.

Awalnya memang terasa berat, begitu besar godaan dan hambatan yang kualami. Namun seiring jalannya waktu, alhamdulillah semakin lancar, semakin ringan dan terasa tanpa beban, bahkan dikala hendak beranjak ke peraduan aku belum berodoj ria, rasanya ada yang kurang, sehingga matapun takkan mampu terpejam.
---------------------------------
Astaghfirullah...ampunilah hambaMu ini ya Robb... Betapa lama hamba melupakan firmanMu dan kini betapa ingin hamba selalu bercengkrama dengan untaian kalimat indahMu, betapa kerinduan hamba selalu menggelegak tuk menuntaskan setiap pesan yang Kau titahkan...

Hanya satu pintaku ya Allah... Jadikan kerinduan ini menghunjam di setiap detik nafasku hingga ajal menjemput.

(RSF'29'01'14, 12'54)

2 komentar:

Evi Sri Rezeki mengatakan...

InsyaAllah bisa :)

Alfan Renata mengatakan...

ngga mustahil, teman ku ada yg rajin baca al-quran setiap hari (diluar) bulan ramadhan dalam 1 minggu dia ngaku selalu hatam...

Sedangkan aku ? !@$%@5

Posting Komentar