RSS

# '85 TOUR de YOGYA (episode 1) #

" Welcome to Ngayogyokarto Hadiningrat "
Gak kerasa yaa, dah hampir seminggu yg lalu kita berkumpul, bersenang-senang, jalan-jalan keliling Ngayogyokarto Hadiningrat, ngelupain kerjaan rumah plus nitipin anak ke suami/istri/ortu tercinta bwt diasuh, sementara emak/babe-nya refresing dulu...hehe. 

Nih crita saya persembahkan bwt temens yg gak sempet nggabung, tapi pengen ikut ngerasain kehebohan kala itu. Critanya saya bagi beberapa episode yaaa (biar yang mbaca dan yang nulis sama2 gak jenuh...hehe)... 
Yg jelas, nih crita versi saya... rekan lain silakan nambahin, ngurangin atw protes skalian... :-D 


Kamis, 15 November 2012.

Perjalanan diawali dengan keberangkatan beberapa temens kita sehari sebelumnya, sbagai team penyambut di Yogya (halah... sok penting buanget yaa?? hehe), ada Madame Merci dengan Niken putrinya, Tante Susi dengan dua permatanya (Diandra dan Izra), Om Kemal beserta keluarga, serta kang Imran dan oom Wiwid Nengah (yang ini pada sorangan wae)...

Team pertama ini akan memperkuat team Tuan Rumah, yaitu kang Moko, mb Tuning dan mb Hervin (plus mas Arfan yg konon kabarnya lg terkapar). Yang jelas di hari pertama kedatangan, mereka ternyata dah nyuri start dgn raun2 ke Candi Prambanan di Kalasan (duuh asyiknya...)
Kehebohan Gerbong 5 Bima Eksekutif
Tepat pukul 5 sore, team sesungguhnya yg terdiri dari 17 anak ABG (Angkatan Babe Gue), yg dikomandani oleh rekan Riza dan Eka, serta dikawal oleh rekan Bayu dan Ichan, berangkat numpak sepur Bima Eksekutif. Keberadaan mereka yang tepat di tengah2 gerbong 5 sempat membuat gaduh suasana selama perjalanan (penumpang laen harap maklum yeee...). Ada pasukan Pandawa Lima dari Kodam (Dedeh, Mimin, Wiwin, Nur/Nyai, Nenny), juga ada rekan Renova, Erna, Devi (yg bela2in khusus terbang dari Medan dan nitipin anaknya di orangtua-nya di Jakarta, demi ikutan nih acara), Youna plus putranya, Izur, Nurul dan saya sndiri tentunya.

Hampir smua rekan bkumpul di lokasi yang sama di tengah2 gerbong, kecuali Renova yang asyik dgn aki2, Bayu yang bdampingan dengan s’orang pemuda dan Ichan yg mojok gak bisa bergerak kerna dihalangin anak kecil...hihi

Arem2...syapa mauuu??
Kereta baru saja berjalan melewati beberapa stasiun, namun seksi dapur (Nenny & Mimin) sudah sibuks mbagiin rujak yang dibawa rekan Youna... jadilah sore itu diawali dengan acara “ngerujak bersama”. Jarang2 kaaan, bisa rujakan rame2 di kereta (eksekutif lagi...hihi). Mana lom apa2 dah sibuk narsis poto2 ama pak kondektur segala...(sambil ngelirik Youna)

Rada maleman dikiiit, sesudah pada menunaikan sholat magrib, seksi dapur kembali muter, kali ini lontong/arem2 (yang lagi2 bawaan Youna rupanya) plus tahu-tempe bacem (naah, yg ini bawaan saya..hehe) yg jadi santapan senja. Kegaduhan dua orang ini mondar-mandir, saingan dengan pramugari-pramugara kereta yg jg sibuks nawarin (koq ndilalah hampir sama jenis) jajanannya... (tapi gak ada menu rujak di kereta looh).

Baru juga selese nelen lontong, eeeh... seksi dapur gak mw jam kerjanya diulur2, langsung Mimin sibuks mbagiin piring styrofoam-sendok plastik plus nasi (ala timbel), sedang Nenny sigap mbagiin tumisan sayur beserta kalio (hmm...sptnya bukan rendang deh) sumbangan rekan Susi (gak penting ada orangnya, yg penting ada makanannya... butan begitcu Sus?? hihihi), plus sisa bacem bawaan saya.

Walopun dah kekenyangan nih critanya... eh, kehebohan gak surut jg. Ngobrol dan candaan ngalor ngidul menghiasi malam spanjang pjalanan tujuh jam menuju Yogyakarta. Di tengah keheningan malam, tiba2 terdengar suara cekikikan... Nah loo... Ada apa gerangan?? Rupanya ada tiga rekan yg sibuks maen domino... weleh2... sempet2nya... (hayooo... syapa aja mereka, ngakuu...hihi) 

Tiduuuurrr...
Kala suasana mulai tenang, tiba2 rekan Riza sibuks candid yg lg pada molor... ampyun daaah... (kagak ada matinye).

Kereta sempet terhenti agak lama, beberapa saat sebelum memasuki kota Yogya, akibatnya jadwal semula masuk stasiun Tugu pukul 00.58 jadi molor setengah jam kemudian (team penjemput pasti dah mule bozen dikerubutin nyamuk2...hehe).

Akhirnya...rangkaian keretapun memasuki Stasiun Tugu.  “Yogya...We’re comiing”.

Celinguk sana, celinguk sini, sbagai bodyguard pengawal emak2, om Bayu langsung menuju lokasi penjemputan. Daan tarrraaaa... akhirnya kita berjumpa pula. 
Dini Hari nan Ceria... di St Tugu-Yogya
Mejeng sejenak di depan Bus Penjemput
Rombonganpun disambut oleh paparazzi (halah), ada om Wiwid Nengah, om Imran, Madame Merci dan mas Moko. Jepret sana, mejeng sini, hingga akhirnya berhasil digiring masuk ke bis tuk menuju penginapan Pondok Gajah Homestay , di ringroad selatan-Bantul.

Tubuh2 kelelahan itu, masih sempet2nya mejeng di depan spanduk di pelataran Pondok Gajah... ckckck...emang naluri narsis gak pernah padam. Pembagian kamar ditaati oleh smua anggota rombongan, kini saatnya tuk istirahat sejenak, sebelum melanjutkan ke kehebohan sesungguhnya esok pagi... 

Selamat Malem temans... Selamat Istirahat... (lanjut episode 2 yaaa...)

0 komentar:

Posting Komentar