RSS

REUNI oh REUNI...

Akhir-akhir ini, marak berlangsung berbagai event reuni, dengan dalih halal bi halal alias silaturahim sesudah merayakan idul fitri, skalian ajang bermaaf maafan (padahal terakhir bertemu kapan tahun..brarti minta maap untuk kesalahan yang lalu..lalu..dan lalu laluuu... Saking lamanya). Hehe..

Mulai dari reuni teman kantor, teman kuliah, teman SMA, teman SMP bahkan teman SD. Nah kalau sampai ada reuni antar teman TK, yang reuni pasti emak-emaknya.. Hehe

Kehebohan sering terlihat di pusat-pusat jajanan & pusat-pusat keramaian. Puluhan kursi melingkar ataupun berjajar mengelilingi beberapa meja yang disatukan. Entah apa yang dibicarakan. Terkadang gelak tawa cetar membahana, seakan dunia milik mereka. Tak lupa sessi narsis dipentingkan untuk  mengabadikan moment yg bisa jadi takkan terulang kembali itu.
Ada yang bela-belain menyewa ruangan khusus di sebuah resto, mall atau hotel  ternama, hanya demi ajang bergengsi. Yang diberi nama REUNI.

Bahkan jika acara reuni tersebut adalah momment khusus, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam, untuk mendapatkan acara yang sempurna! Jika perlu, menggunaka jasa EO segala!

Namun, dibalik kemeriahan & kemegahan sebuah pesta reuni, hikmah & manfaat apakah yang sekiranya didapat, baik oleh panitia penyelenggara maupun pesertanya?

Yuuk, sama-sama kita renungkan! Sebab Allah swt telah mengingatkan dalam surat al Humazah, tentang kebiasaan manusia bermegah megah & lalai...yang dpt menyebabkan mereka terjerumus dalam neraka huthomah..

Wallahu'alam bishshowab
(Bojsar'27'08'13-22'17)

2 komentar:

空キセノ mengatakan...

Selama ini sih saya reuni paling cuma ngumpul-ngumpul biasa di tempat makan, nggak sampe yang lebay pesen prasmanan dan EO. Mungkin karena temen-temen saya rata-rata juga masih kuliah.

myra anastasia mengatakan...

baru2 ini sy dan suami reuni. Kebetulan sama2 reuni akbar. Suami reuni akbar SMA, sedangkan sy SMP. Memang sdkt meriah. Tp kl sy merasakannya gak sekedar hura, kok. St teman sy, saat di panggung mempromosikan karyanya. Animasi buatannya dan berharap bs menjadi favoritnya anak2 yg selama ini 'digempur' animasi luar.

Sedangkan ketika suami sy reuni, alhamdulillah ada sdkt rezeki yg kami dptkan stlh suami bertemu dg teman lamanya di reuni itu :)

Posting Komentar