RSS

#HAPPY ANNIVERSARY MY BLOG#



Menelusuri kembali puluhan karya yang pernah kutulis, serasa menyusuri lorong panjang kehidupan yang telah kulalui selama ini. Ada suka-duka, canda-tawa-ceria dan tangis terukir di sana.

Tak terasa, empat tahun sudah, jemariku kembali menguntai kata demi kata yang sempat tersekat dalam benak dan relung jiwa, menunggu pelampiasan yang akhirnya terkuak tak sengaja, setelah lebih dari dua dasawarsa, kevakuman melanda.

Dimulai dari pertemuan dengan seseorang dari masa lalu. Ia yang mengajari dan meyakinkanku, bahwa aku mampu dan layak tuk mewujudkan angan dan asaku dalam sebait kata, sebaris pemikiran, seuntai narasi nan indah berbalut kenangan dan impian, berhiaskan gambar-gambar nan menawan.

Coretan pertamaku, bercerita tentang debar-debar penantian kehadiran si buah hati, dilanjutkan berbagai upayaku menstimulasi perkembangan fisiknya yang divonis dokter sebagai penyandang delayed psikomotorik, alias keterlambatan perkembangan motorik. 

Tak lupa, sajak dan puisi yang pernah kurangkai kala remaja ingusan berisikan gejolak cinta bebek monyet, hingga cerita anak kuliahan yang lagi insyaf jadi santri telat, semua kudokumentasikan kembali di blog yang kuberi judul "Coretanku". 

Kesenanganku memasak pun terukir dalam berbagai menu jajanan andalanku. Ada martabak shanghai, risoles, lunpia basah hingga harum manis, beberapa bahkan dilengkapi hasil jepretan suamiku. Biar tambah ngiler ceritanya...

Selanjutnya, tulisanku lebih mengarah ke pemikiran sesaat ataupun ide-ide yang kutemukan di jalanan hingga luapan perasaan dan kenangan pada beberapa orang sumber inspirasiku... 

Seringkali semua kata terangkai dengan sendirinya, mengalir begitu saja. Terkadang kurasa, tak perlu diedit segala. Lebih baik dan lebih indah, apa adanya. Jika banyak kugubah, kuatir ruh-nya menghilang dan moodku-pun melayang, susah menangkapnya kembali.

Awalnya, sebagai sosok yang romantis, aku sangat ingin menamai blogku Halimun, layaknya kabut nan penuh misteri yang menutupi keindahan gunung Salak. Aku ingin menampilkan sosok misterius, namun penuh kelembutan dan romantisme alam di sana. Ah, ternyata sudah ada yang mendahului. Pupus sudah anganku.

Disain blog-ku, merupakan hasil karya si Sulung, yang kala itu baru berusia 13 tahun! Sem-pur-na!! Aku sangat suka dengan pemilihan bentuk diary yang dihiasi beberapa animasi lucu di atasnya. Tinggal tugasku selanjutnya, mempercantik desain serta mengelola blog-ku dengan sebaik-baiknya.

Tak banyak memang yang mampir blogwalking ke tempatku, belum mencapai angka ribuan. Namun, itu telah membuatku senang. Aku bisa menumpahkan ide, renungan, asa dan harapanku di sini. 

Walaupun kini aku mempunyai beberapa tempat curhat lainnya, namun blog pertamaku inilah yang mampu mewakili jati diriku sebenarnya.


Happy anniversary My Blog... 
Semoga dirimu semakin tumbuh dan berkembang dan seiring panjangnya perjalanan waktu, dirimu tetap setia menemani proses pendewasaan diriku...

http://coretangina.blogspot.com/


5 komentar:

Boneka Lilin mengatakan...

Happy anniversary

bunda qaireen mengatakan...

Pipi bideyyyyy ^^

Teh Aisy mengatakan...

Makasih Mak Boneka Lilin & Bunda Qaireen udah mau berkunjung ke mari... Lam kenal yaa... :-)

myra anastasia mengatakan...

HBD utk blognya :)

Teh Aisy mengatakan...

Makasih Mak Mira dah mampir.. :-D

Posting Komentar